Cara Mengusir Burung Di Sawah

Ketika padi mulai menguning pak tani pula yang bertugas mengusir burung burung pemakan padi yang banyak bertengger di atas tanaman padinya. Terus terang saya mencari cara mengusir burung pipit memakan padi untuk di terapkan di sawah orang tua saya nanti.

Tradisi Mengusir Hama Burung Kampung Media Tembe Nggoli

Pada masa menjelang panen padi itu petani biasanya menggunakan bunyi bunyian dan boneka yang digantung di tengah sawah guna mengusir hama kawanan burung pengganggu hasil kerja mereka.

Cara mengusir burung di sawah. Selain itu pematang sawah pun tak luput dari tangan dinginnya. Cara menanam jagung hasil 8 10 tonha. Sebab karena itu bunga matahari dan bunga tahi ayam lantana camara bisa dijadikan sebagai tanaman penolak hama burung di sawah.

Rumput yang tumbuh dicabuti agar pematang tetap bersih dan mudah dilalui. Artikel terkait cara ampuh mengusir hama burung padi sawah. 5 kunci capai swasembada pangan.

Halau langsung burung di pertanaman terutama pada puncak aktifitas burung pagi dan sore hari pada skala kecil petak petak percobaan dengan membentangkan jaring untuk melindungi tanaman. Begini cara petani di kelurahan kempas jaya mengusir burung emprit pipit pemakan padi. Lalu apa solusi nya untuk membuat obat racun alat pengusir dan suara yang di takuti burung pipit emprit ini yang lebih efektip.

Namun cara tradisional itu agaknya kurang jitu karena burung burung kembali datang dan melahap butiran padi yang siap panen. Jangan dibunuh ini cara ampuh mengusir tikus di rumah dan sawah. Dengan cara seperti ini hama burung akan menghindar dari tanaman padimu.

Oleh karena itu bunga matahari dan bunga tahi ayam lantana camara dapat dijadikan sebagai tanaman penolak hama burung di sawah. Petani canggih cara mengusir burung di sawah dll gagal bercinta. Cara kerjanya adalah kepingan cd atau dvd tersebut akan memmantulkan cahaya dari matahari sehinga penglihatan burung burung akan terganggu karena terkena pantulan sinar matahari.

Mengusir hama burung menggunakan plastik mengkilap. Di sudut sawah kepingan cd atau dvd bagian yang dapat memantulkan cahaya dipasang dengan posisi miring 45 menghadap sawah. Cara cepat memotong seng dengan.

Dengan cara demikian hama burung akan menghindar dari tanaman padimu. Hama burung pipit belakang ini sering menggangu para petani berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk mengusirnya biasanya sering menggunakan orangn sawah bunyi2an kaleng bahkan jaring. Kedua tanaman ini bisa ditanaman dengan rapat di pematang sawah.

Kedua tanaman ini dapat ditanaman dengan rapat di pematang sawah. Salah satu cara yang juga efektif untuk mengusir hama burung pada tanaman padi di siang hari adalah dengan cara membentangkan plastik mengkilap memanjang diatas tanaman padi sehingga burung akan silau dan takut untuk mendekati area sawah anda.

Pengusir Pipit Dan Tikus Youtube

Cara Ampuh Mengusir Hama Burung Padi Sawah 1001 Cara Menanam

Doa Di Ujung Padi Cara Petani Sutera Pessel Hindari Hama

Cerdas Cara Usir Burung Pipit Pemakan Padi Di Sawah Youtube

5 Cara Ampuh Mengusir Hama Burung Padi Artikel Pak Tani

Skachat Alat Sederhana Pengusir Tikus Dan Burung Pipit Emprit

Berita Globalplanet News

Inilah Cara Membasmi Hama Burung Pada Tanaman Padi Dasar Dasar

Cara Mengusir Burung Pemakan Padi Orgomedia

10 Potret Sawah Dengan Pagar Bunga Cantik Dan Baik Untuk Usir Ha

Hama Burung Serang Tanaman Padi Petani Oku Terancam Merugi

Begini Cara Petani Mengendalikan Serangan Burung Pipit Artikel

5 Cara Ampuh Mengusir Hama Burung Padi Artikel Pak Tani

Jaring Melindungi Padi Dari Serangan Pipit Oleh Mawan Sidarta

Hama Burung Musuh Petani Padi Petani

Mantap Mengusir Burung Pipit Di Sawah

Alat Pengusir Burung Menjelang Panen Padi Di Cianjur

Cara Mengusir Burung Pipit Di Sawah Dengan Plastik Blog Mang Yono

Pengendalian Hama Burung Pada Pertanaman Padi Sains Terkini

5 Cara Mengatasi Hama Burung Emprit Di Sawah Ilmubudidaya Com

3 Cara Paling Efektif Usir Hama Burung Padi Sawah Youtube

Gelombang Suara Gantikan Pestisida Untuk Berantas Hama Seperti Apa


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengusir Burung Di Sawah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel