Hama Belalang Pada Tanaman Padi

Di bawah ini kita akan membahas tentang hama dan penyakit pada tanaman padi gejala dan cara pengendaliannya. Kumbang kubah ini aktif sepanjang hari di setengah bagian atas tajuk daun padi pada habitat padi kering maupun.

Cara Membasmi Hama Belalang Dengan Pestisida Organik Urban Hidroponik

Pengendalian hama belalang pada tanaman jagung salah satu kendala yang sering dihadapi dalam peningkatan produksi jagung adalah organisme pengganggu tanaman opt.

Hama belalang pada tanaman padi. Tanaman yang paling disukai belalang kembara adalah kelompok graminae yaitu padi jagung sorgum tebu alang alang gelagah dan ber bagai jenis rumput. Hama pada tanaman dalam budidaya tanaman padi maka kita tidak akan terlepas dari ancaman hama dan penyakit yang sering menyerang tanaman padi kita. Posted by sugiartoagribisnis pada 20 januari 2011.

Sering jika kita berdiskusi dengan petani ada beberapa permasalahan dalam usahatani tanaman padi yaitu serangan hama dan penyaki. Tambahkan deterjensabun colek aduk dengan 20 liter air endapkan 24 jam. Sebaiknya larutan disemprotkan secara merata dan akan lebih baik jika penyemprotan dilakukan saat belalang masih kecil sehingga belalang belum bisa terbang menghindari semprotan.

Ramuan untuk mengendalikan hama belalang dan ulat. Encerkan larutan tadi dengan menambahkan 40 liter air kemudian semprotkan pada tanaman yang diserang hama belalang. Macam macam hama dan penyakit pada tanaman serta cara pengendaliannya.

Anggota famili locustidae ini tergolong hama perusak yang sangat ditakuti oleh petani padi jagung dan sorgum karena daya rusaknya yang besar. Sy sangat trm ks telah dpt mengtasi hama pd tanaman padikrn membaca artikel tsb. Belalang dewasa hidup selama 3 4 bulan.

Selain itu belalang. Encerkan larutan tadi dengan 40 liter air kemudian semprotkan pada tanaman yang diserang hama belalang. Sebaiknya larutan disemprotkan secara merata dan akan lebih baik jika penyemprotan dilakukan saat belalang masih kecil sehingga belalang belum bisa terbang menghindari semprotan.

Gejala penyerangan hama belalang ini sama dengan ulat yaitu daun menjadi rombeng. Dalam mengatasi organisme pengganggu ini kita pelu melakukan penanggulangan agar. Belalang yang memiliki kaki panjang dan kuat sehingga mampu melompat jauh itu akan memakan batang daun hingga tunas tanaman.

Daun sirsak 50 lembar daun tembakau 1 genggam deterjensabun colek 20 gr. Walang sangit merupaka sejenis serangga yang tergolong kedalam family belalang yang menyerang pada bulir tanaman padi. Umumnya terdapat pada pertanaman padi yang siap panen.

Sehingga sewaktu waktu ada serangan belalang pestisida nabati tinggal disaring dan disemprotkan pada tanaman. Daun sirsak dan tembakau ditumbuk halus. Dalam jangka panjang untuk menghindari serangan hama belalang ekstrak tuba dan nimba dapat diolah dalam jumlah yang cukup oleh petani dan disimpan dalam waktu yang cukup lama.

Pengendalian hama pada tanaman padi yang ramah lingkungan. Hama ini terus dapat bertahan jika pada sekeliling tanaman pokok terdapat inang sebagai tanaman alternatifnya. Hama ini hanya menyerang pada bulir tanaman padi yang masih dalam fase pengisian.

Jual Pestisida Imar 20wp 100gr Obat Insektisida Pembasmi Hama

Satu Ton Pestisida Basmi Hama Belalang Antara News Kupang Nusa

Belalang Kembara Serang Persawahan Warga Tana Raing Portal Berita

Jual Obat Ampuh Pembasmi Hama Belalang Sidamethrin 100 Ml Di Lapak

Apa Makanan Belalang

Studi Kerusakan Akibat Serangan Hama Pada Tanaman Pangan Di

Produk Ramah Lingkungan Diproduksi Langsung Oleh Pabrik Bukan

Hama Dan Penyakit Tanaman Jagung Serta Cara Pengendaliannya

Cara Mengatasi Wereng Walang Sangit Penggerek Batang Belalang

Hama Belalang Serang Sawah Di Sumba Timur Floresa Co

Membasmi Hama Belalang

Perancangan Alat Otomatis Penyemprot Hama Tanaman Padi Menggunakan

Pestisida Nabati Untuk Pengendalian Belalang Dan Ulat

Organisme Pengganggu Tanaman Part 2 Agriculture And Friends

Pt Yanno Agro Science Indonesia Manufacturer Of Herbicides

Berantas Hama Walang Sangit Pada Padi Agrokompleks Mmc

Hama Wereng Cara Mengendalikan Hama Wereng Walang Sangit Belalang

Membasmi Hama Walang Sangit

8 Jenis Hama Utama Tanaman Jagung Dan 12 Teknik Cara Pengendaliannya


Belum ada Komentar untuk "Hama Belalang Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel